Advertisement

Main Ad

TUGAS 02 − ORGANISASI KESEHATAN DAN SIMBOL - SIMBOL BAHAYA

ORGANISASI KESEHATAN DAN SIMBOL - SIMBOL BAHAYA


Organisasi kesehatan ada 3.

 1. OSHA 

OSHA

OSHA {Occupational Safety and Health Administration} adalah bagian dari Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat yang dibentuk di bawah Undang-Undang Keselamatan dan Kesehatan, yang ditandatangani oleh Presiden Richard M. Nixon, pada 28 April 1971. Misinya adalah untuk mencegah cedera yang berhubungan dengan pekerjaan, penyakit, dan kematian dengan menerbitkan dan menegakkan peraturan (standar) untuk kesehatan dan keselamatan kerja.

2. WHO

WHO

 Organisasi Kesehatan Dunia {World Health Organization} adalah salah satu badan PBB yang bertindak sebagai koordinator kesehatan umum internasional dan bermarkas di Jenewa, Swiss. WHO didirikan oleh PBB pada 7 April 1948.
Konstitusi WHO menyatakan bahwa tujuan didirikannya WHO "adalah agar semua orang mencapai tingkat kesehatan tertinggi yang paling memungkinkan". Tugas utama WHO yaitu membasmi penyakit, khususnya penyakit menular yang sudah menyebar luas.

3. ILO 

ILO

 ILO adalah singkatan dari kepanjangan Internasional Labour Organization. Organisasi ILO didirikan pada tanggal 11 April 1919 dan bermarkas di 154 Rue de Lausanne. ILO adalah salah satu badan dibawah naungan PBB yang bertujuan memberikan pedoman dalam menciptakan undang-undang perburuhan berkaitan dengan hak-hak dan kewajiban buruh.
Usaha yang telah dilakukan ILO, antara lain; mengadakan perjanjian tentang upah, jumlah jam kerja, dan umur minimal-maksimal bagi pekerja (buruh); memberikan jaminan kesejahteraan untuk hari tua, serta ketentuan tentang cuti atau libur pegawai negeri; dan mengusulkan agar negara-negara anggota menentukan undang-undang perburuhan.

Simbol Simbol Bahaya :

No.
Simbol
Arti
1.
 
Flammable
(mudah terbakar)
2.

Explosive
(mudah meledak)
3.

Toxic
(beracun)
4.



Dangerous for Enviromental
(bahan berbahaya bagi lingkungan)
5.
Danger
(tegangan sangat tinggi)
6.
Harmful Irritant
(bahaya iritasi)

7.



Oxidizing
(bahaya oksidasi)
 

Posting Komentar

0 Komentar